Senin, 26 Oktober 2015

Kualitas Pelayanan Rumah Sakit di Jakarta

Bagaimana kualitas pelayanan rumah sakit di Jakarta tertama di rumah sakit jakarta barat? Mungkin sebagian dari kita banyak yang bertanya tentang bagaiman kualitas pelayanan rumah sakit yang ada di Jakarta. Ya, sebagai ibu kota Negara Indonesia, Jakarta dianggap menjadi tempat yang paling menonjol dan menjadi cerminan dari bangsa ini, termasuk kualitas pelayanan rumah sakit. Ya, kesehatan memang sering diidentikan dengan rumah sakit, mengingat rumah sakit merupakan tempat rujukan maupun pengobatan penyakit skala besar dan terpercaya.

rumah sakit jakarta barat


Tentu kita berharap kualitas pelayanan rumah sakit di Jakarta adalah baik, bahkan sangat baik. Dan , semoga kualitas pelayanan rumah sakit ini tak hanya di Jakarta, tetapi juga diseluruh pelayanan kesehatan yang ada di Indonesia. Berikut ini akan dipaparkan mengenai kualitas pelayanan rumah sakit di Jakarta. Selamat membaca ya…

Kualitas Pelayanan Rumah Sakit di Jakarta menurut Internasional
Internasional pun buka bicara mengenai kualitas rumah sakit di Jakarta. Berdasarkan UNDP atau United Nations Development Program pada IPM (Indeks Pembanganan Manusia) 2011, standar kesehatan and pendidikan di Indonesia menurun cukup drastis dari tahun sebelumnya. Dari peringkat 108 menjadi 124 dari 187 negara.

Oleh karena itu, pemerintah bersama dengan seluruh sarana pelayanan kesehatan termasuk rumah sakit, harus membuat manajemen lebih baik dan meningkatkan kualitas pelayanan kita agar kualitas kita melaju lebih baik, begitu pula dengan rating kita di dunia Internasional.

Yang perlu lebih difokuskan adalah upaya kita dalam menangani permasalahan kematian ibu dan anak, penyakit menular seperti HIV/AIDS, TBC, Malaria, dan penyakit-penyakit lainnya. Jika maslah-masalah ini bisa teratasi khususnya pada rumah sakit di Jakarta, maka kualitas pelayanan rumah sakit di Jakarta tak hanya kan jadi rujukan nasional, tetapi juga internasional.

Kualitas Pelayanan Rumah Sakit di Jakarta menurut Nasional
Lalu bagaimana dengan kualitas pelayanan rumah sakit di Jakarta menurut nasional? Nah, pelayanan rumah sakit di Jakarta dinilai berkualitas lebih unggul disbanding dengan daerah. Mengapa? Karena rumah sakit-rumah sakit di Jakarta didukung dengan tenaga kesehatan yang professional, juga didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai disbanding dengan rumah sakit-rumah sakit yang ad di daerah.

Sayangnya, kualitas pelayanan rumah sakit yang dianggap baik itu identik dengan harga yang dinilai selangit dan mencekik. Ya, rumah sakit di Jakrta juga dinilai dengan harganya yang mahal. Sehingga, banyak pula masyarakat ekonomi lemah yang lebih memilih berobat ke puskesmas, pengobatan alternatif, atau berobat ke rumah sakit daerah. Padahal, kualitas bukan hanya dilihat dari harga, tetapi juga dari ketulusan memberi dan melayani yang terbaik untuk pasien.


Nah, sudah tahu kan kualitas pelayanan rumah sakit di Jakarta menurut Internasional dan nasional? Semoga kualitas pelayanan rumah sakit di Jakarta ke depannya bisa lebih baik lagi.

0 komentar

Posting Komentar