Rabu, 21 Oktober 2015

Pentingnya Asuransi Terbaik dalam Kaca Mata Najwa

Siapa yang tak kenal Najwa Shihab? Anchor senior Metro TV yang namanya melejit melalui program Mata Najwa ini, ternyata sangat menganggap penting asuransi terbaik sebagai proteksi untuk dirinya dan keluarga. Menurutnya, asuransi adalah salah satu dari tiga jaringan pengaman keuangan keluarga. Dua lainnya adalah tabungan dan investasi.

Pentingnya asuransi bagi Nana, panggilan akrabnya, berawal dari pandangan bahwa masyarakat Indonesia sebagian besar belum melindungi dirinya dengan asuransi. Bahkan penetrasi asuransi jiwa belum sampai 2 persen dari total jumlah penduduk sekitar 250 juta jiwa.
Asuransi jiwa sangatlah penting, mengingat musibah datangnya tidak terduga, biaya kesehatan yang terus meningkat, serta kematian adalah hal yang pasti. Asuransi jiwa bermanfaat sebagai jaminan terhadap kerugian finansial yang tidak terduga yang disebabkan meninggal terlalu cepat atau hidup terlalu lama.

Dengan mengikuti asuransi terbaik, setidaknya ada pendapatan yang bisa diwariskan untuk istri dan anak-anak saat ayah selaku kepala keluarga meninggal dunia.
Itulah yang menjadi alasan Nana menganggap penting asuransi terbaik. Nana menyatakan, seseorang bisa membeli proteksi asuransi dan investasi dimulai dari tabungan. Menurutnya, tabungan adalah kunci pengembangan keuangan.

Seperti dikutip pada www.swa.co.id, Nana melindungi dirinya dengan asuransi, tak lain untuk mempersiapkan kehidupan di masa yang akan datang. Selalulah berpikir lima tahun ke depan dan pikirkan bagaimana cara mendapatkan penghasilan jika sudah tidak bekerja lagi.
Ia juga memiliki pandangan hindari berhutang, apalagi hanya untuk gaya hidup, seperti membeli mobil atau barang mewah lainnya jika hanya sekadar keinginan. Jika kredit rumah, itu masih dimaklumi karena memang diperlukan untuk masa depan.
Untuk mengontrol keuangannya, ia memiliki konsultan pribadi, yaitu suaminya sendiri yang juga seorang pengacara. Suaminyalah yang mengarahkan Nana dalam mengelola keuangan dalam berinvestasi. Ia menempatkan uangnya untuk investasi jangka panjang seperti properti, reksadana, dan emas.

Dalam mengontrol keuangan keluarga, Nana juga selalu memegang teguh amanah orangtua agar tidak berlebihan dalam hidup. Jadi, meski tergolong berkecukupan, Nana memiliki gaya hidup sama seperti dahulu. Jalan-jalan bersama anggota keluarga baru bisa dilakukan di akhir pekan.
Bagi Nana, yang terpenting sejak sekarang harus sudah memiliki tujuan hidup yang jelas. Ia ingin membesarkan dan membahagiakan anak dengan sebaik-baiknya. Maka dari itu, ia harus bijak dalam mengelola keuangan, salah satunya dengan memilih asuransi terbaik sebagai proteksi untuk keluarga tercinta.    


0 komentar

Posting Komentar