Jumat, 06 November 2015

Gitar Termahal Di Dunia


Alat musik yang sering dijumpai dan paling dikenal di seluruh dunia adalah gitar. Instrumen musik ini juga sangat terkenal dikarenakan banyak orang yang bisa mendapatkannya dengan harga yang ramah di kantong maupun mempelajarinya dengan mudah. Hal ini didukung oleh banyaknya tempat kursus gitar yang ada di sekitar kita. Akan tetapi, artikel ini mencoba menyuguhkan informasi atau fakta unik mengenai gitar tersebut dengan mengulas gitar termahal di dunia. Fakta ini pun dibagi menjadi dua ulasan: gitar akustik dan gitar elektrik termahal yang dapat dilihat di bawah ini.

Gitar akustik termahal di dunia
Gitar akustik biasa dapat dibeli hanya dengan harga puluhan hingga ratusan ribu di toko-toko alat musik terdekat. Tapi, gitar akustik bernama d-100 yang diproduksi sebuah perusahaan Martin Company ini adalah yang termahal di dunia. Hal ini merujuk pada harga yang dibandrol untuk setiap unitnyalebih kurang $ 109.999. Harga ini setara dengan 1 milyar rupiah. Harga yang fantastis ini dikarenakan material yang digunakan seperti emas, gading dan materi dengan kualitas unggulan dan harga yang mahal. Tentu saja, gitar akustik ini pun dianugrahi sebagai gitar akustik termahal di dunia. Oleh karena itu, gitar akustik d-100 ini sangat cocok berada di showcase dibandingkan dengan instrument untuk dimainkan.

Gitar standar termahal di dunia
Berbeda dengan gitar akustik d-100 yang dibuat dengan  materi ekslusif dan brand ternama, gitar standar pun bisa menjadi gitar termahal di dunia. Hal ini terjadi apabila ada pembubuhan artis ternama di gitar tersebut. Gitar maupun alat musik lainnya dengan bubuhan tanda tangan artis legendaris dunia seperti Jimmy Page, Mick Jagger, dan Eric Clapton, dapat dibandrol dengan harga berpuluh kali lipat dengan harga gitar normal. Oleh karena itu tidak heran jika gitar dengan harga ratusan ribu bisa dihargai dengan harga jutaan hingga milyaran rupiah. Hal ini juga bisa menjadi inspirasi untuk menambah nilai jual gitar yang anda miliki saat ini. Sehingga gitar tidak hanya fungsional tapi juga memiliki nilai tambahan yang lain.

0 komentar

Posting Komentar