Jumat, 06 November 2015

Siklus Kebutuhan Proteksi dalam Berasuransi



Membeli asuransi adalah pilihan terbaik untuk memberi perlindungan dari berbagai dampak risiko. Hal ini bukan berarti bahwa dengan membeli asuransi, maka seseorang terhindar dari kecelakaan atau kematian. Yang dimaksud adalah dengan memiliki asuransi, orang setidaknya akan teringankan beban finansialnya pada saat mengalami kecelakaan.

Pada dasarnya asuransi terbagi dalam dua golongan besar, yaitu asuransi umum dan asuransi jiwa. Dan saat ini ada banyak sekali produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi, baik jenis asuransi umum maupun asuransi jiwa. Bahkan kini produk asuransi juga memiliki banyak variasi dan kombinasi, seperti misalnya asuransi unit link, yang menggabungkan manfaat asuansi jiwa dan investasi.

Untuk produk andalan, asuransi terbaik Commonwealth Life layak direkomendasikan untuk Anda. Selain berbekal reputasi perusahaan finansial multinasional, kualitas layanannya juga terjamin dengan kinerja yang profesional. Dengan premi relatif terjangkau, pertanggungan yang diberikan cukup maksimal sehingga bernilai kompetitif dibanding asuransi yang lebih mahal lainnya. Selain itu, layanan online menjadi solusi bagi Anda yang super sibuk dan tak sempat mengingat hal remeh dalam membayar premi.

Sebenarnya, jenis kebutuhan proteksi dalam berasuransi disesuaikan pada dua hal utama, yaitu siklus kehidupan dan tujuan yang ingin dicapai. Sesuai dengan dua hal tersebut, kebutuhan manusia terus bergerak dari mulai masa bekerja, menikah hingga masa tua atau pensiun. Dari sinilah berkembang jenis-jenis asuransi yang diciptakan sesuai kebutuhan dalam siklus kehidupan manusia tersebut.

Sebagai misal, pada usia muda atau di masa produktif, proteksi yang diperlukan cenderung lebih diperlukan untuk kesehatan. Kemudian, ketika sampai di jenjang selanjutnya yakni saat karir semakin matang, maka kebutuhan asuransi lebih mengarah ke arah investasi. Adapun bila sudah berkeluarga, maka prioritasnya adalah asuransi untuk pendidikan anak.  Sedangkan saat saat usia semakin bertambah, seseorang berpikir untuk membutuhkan proteksi sebagai jaminan untuk hari tua.

Karena itulah, tidak ada jenis asuransi yang lebih penting dibanding asuransi yang lain. Semuanya penting dan dibutuhkan di saat yang tepat, sesuai dengan siklus kehidupan manusia. Maka sebaiknya perencanaan perlu dibuat, agar dapat memilih jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan.

0 komentar

Posting Komentar