Kamis, 12 November 2015

Tips Bedakan Alat Musik Drum Elektrik dan Drum Akustik

Bermain alat musik tentu saja akan memberi banyak sekali manfaat. Anak-anak yang bisa bermain drum atau gitar sedari kecil akan membuat banggan para orang tua. Drum merupakan instrument musik yang banyak dikenalkan pada anak-anak juga. Drum ini sendiri ada dua jenis yaitu drum elektrik dan drum akustik. Sayangnya para orang tua yang tidak terlalu tahu tentang musik tidak bisa membedakan kedua jenis drum tersebut. Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang drum bisa membaca informasi cara membedakan kedua jenis drum tersebut di sini.

Ciri Drum Akustik
Drum akustik sendiri biasanya akan membuat kita lebih belajar tentang tuning atau cara menyetel suara yang pas pada drum kita. Drum jenis ini akan lebih peka terhadap irama. Sayangnya drum akustik termasuk dalam alat musik yang akan membuat kita sedikit repot ketika kita harus menyetel irama dan tentunya kita juga akan kesulitan ketika harus membawa drum ke tempat lainnya. Selain itu kelemahan drum akustik adalah ketika kita memainkannya kita harus berusaha memukulkan drum tersebut dengan sangat kuat untuk menghasilkan suaranya. Oleh sebab itu tentu saja kita akan lebih mudah lelah ketika bermain drum akustik.Lalu bagaimana dengan drum elektrik?

Kelebihan Drum Elektrik
Lain halnya dengan drum akustik, drum elektrik kini banyak sekali dipilih karena menawarkan banyak sekali kelebihan. Drum elektrik ini tidak membutukan proses tuning karena suara standard akan ditawarkan oleh drum elektrik. Selain itu jika kita lihat dari efektivitasnya, drum elektrik ini akan sangat mudah dibawa kemanapun kita pergi. Hal ketiga yang membedakan drum akustik dan drum elektrik ini adalah harganya yang juga jauh lebih murah. Anda bisa memainkannya dengan mudah dan menambahkan efek karena tersedia banyak sekali efek. Jika and amembutuhkan ruangan yang sangat luas untuk satu set drum akustik maka anda tak perlu mempunyai ruang luas untuk drum elektrik. Drum elektrik membutuhkan ruangan yang lebih kecil. Perawatan drum elektrik ini juga bisa jauh lebih mudah dibandingkan dengan memilih drum akustik sebagai alat musik pilihan anda.

0 komentar

Posting Komentar