Selasa, 19 April 2016

Asuransi Pendidikan, Warisan Terbaik Untuk Masa Depan Anak


Pernahkah terpikir oleh Anda untuk mempersiapkan dana pendidikan anak sejak dini? Lalu, apa yang Anda lakukan untuk itu?

Rata-rata orang menjawab akan menabung untuk masa depan anak mereka. Tabungan itu akan menjadi dana pendidikan yang kelak dipakai untuk membiayai sekolah anak. Namun, benarkah tabungan itu akan mampu menjadi penyelamat cita-cita mereka kelak? Bagaimana bila di tengah perjalanan, Anda (maaf) meninggal dunia? Akankah tabungan mampu menjamin terpenuhinya kebutuhan dana pendidikan itu?

Di sinilah pentingnya asuransi pendidikan. Melalui asuransi pendidikan, ada dua manfaat yang dimiliki yaitu manfaat investasi dan proteksi. Manfaat investasi menjawab kebutuhan pengembangan dana pendidikan sehingga jumlah dana pendidikan kelak dapat tercukupi sesuai kebutuhan. Sedangkan manfaat proteksi lebih berfungsi sebagaimana manfaat asuransi jiwa.

Pengertian asuransi jiwa adalah memberikan manfaat perlindungan terhadap dampak risiko meninggal dunia. Maka ketika Anda sebagai orang tua pencari nafkah utama meninggal dunia atau mungkin terkena musibah lainnya yang menyebabkan terganggunya ekonomi keluarga, pihak perusahaan asuransi memberikan pertanggungan terhadap dampaknya. Pertanggungan diberikan dalam bentuk finansial, yaitu sejumlah dana. Sehingga melalui asuransi pendidikan, perlindungan finansial dibeirkan terhadap risiko jiwa yang terjadi pada orang tua.

Sungguh besar bukan, manfaat asuransi pendidikan? Tentu manfaat inilah yang tidak dimiliki oleh produk tabungan, dimana perlindungan dana pendidikan yang disiapkan melalui tabungan akan berhenti saat orang tua tidak lagi mampu memberikan nafkah. Dengan demikian, tak salah bila orang tua sebaiknya mempertimbangkan asuransi pendidikan sebagai warisan terbaik bagi masa depan anak mereka.

0 komentar

Posting Komentar