Jumat, 22 April 2016

Cara Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik


Hingga kini, pendidikan formal masih menjadi salah satu faktor penting untuk menunjang kesuksesan anak. Namun di jaman yang segalanya terasa serba mahal seperti saat ini, banyak orang tua yang terbentur pada masalah tingginya biaya pendidikan. Inilah mengapa pendidikan anak harus direncanakan sebaik mungkin. Salah satu cara terbaik adalah dengan memiliki asuransi pendidikan. Dan untuk mendapatkan hasil terbaik, tentunya asuransi pendidikan yang dipilih haruslah yang terbaik pula.

Ada beberapa cara memilih asuransi pendidikan terbaik, yaitu dengan memperhatikan pada kriteria-kriteria seperti : perusahaan asuransi memiliki pilihan paket asuransi pendidikan, asuransi mampu berfungsi sebagai tabungan investasi untuk menjamin kelangsungan pendidikan anak kelak, dan asuransi pendidikan mampu memberi perlindungan asuransi jiwa bagi orang tua sebagai pemegang polis.

Karena rentang pendidikan anak cukup panjang, yaitu mulai dari SD hingga perguruan tinggi, maka ada baiknya mempertimbangkan perusahaan yang memiliki produk asuransi pendidikan terbaik dalam berbagai pilihan paket. Dengan adanya beragam paket asuransi pendidikan, maka orang tua bisa mempersiapkan dana pendidikan anak sesuai dengan kemampuan mereka.

Kriteria berikutnya yaitu asuransi pendidikan terbaik adalah mampu menyediakan dana pendidikan yang cukup melalui instrumen tabungan investasi. Asuransi pendidikan mampu memberikan keuntungan yang signifikan dari sejumlah premi yang dibayarkan, sehingga mampu menjamin ketersediaan dana bagi pendidikan anak kelak.

Yang terakhir yaitu asuransi pendidikan terbaik harus mampu memberikan manfaat perlindungan bagi orang tua sebagaimana fungsi asuransi jiwa. Ketika orang tua mengalami risiko dalam kehidupan, seperti sakit kritis, cacat tetap hingga meninggal dunia, tentu akan berpengaruh pada kondisi finansial keluarga. Di sinilah peran asuransi pendidikan, dimana akan menjamin ketersediaan dana pendidikan anak tanpa harus menyetorkan premi lagi, karena semuanya akan ditanggung perusahaan asuransi sebagai kompensasi manfaat perlindungan atas risiko yang dialami orang tua sebagaimana yang dijanjikan.

Demikianlah beberapa kriteria perusahaan dengan asuransi pendidikan anak terbaik. Semoga bisa menjadi referensi untuk melindungi pendidikan anak kita.

0 komentar

Posting Komentar