Senin, 02 Mei 2016

Rasakan Manfaat Asuransi Pendidikan Di Masa Depan


Pada konsepnya, tujuan awal dari asuransi pendidikan adalah untuk menjamin ketersediaan dana pendidikan bagi anak. Asuransi pendidikan juga bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi jiwa orang tua sekaligus menginvestasikan dana pendidikan bagi si anak. Namun dalam perkembangannya, banyak dijumpai kesalahan konsep dalam asuransi pendidikan. Dimana letak kesalahan konsep dimaksud?

Manfaat proteksi asuransi jiwa yang ada pada asuransi pendidikan sebenarnya memiliki tujuan untuk meng-“cover” risiko jiwa sang pemilik polis yaitu orang tua, karena selaku pembayar premi asuransi yang menjadi pencari nafkah utama adalah orang tua. Artinya, fungsi awal dari asuransi jiwa dalam asuransi pendidikan adalah apabila orang tua mengalami risiko meninggal dunia, maka anak akan memperoleh sejumlah dana yang bisa digunakan untuk melanjutkan sekolah dan biaya kuliahnya. Asuransi pendidikan yang bagus ini tentu akan bermanfaat bagi anak untuk masa depannya. Apalagi pendidikan terbaik membutuhkan biaya yang semakin mahal mahal dari tahun ke tahun. Maka akan lebih mudah bila memiliki asuransi pendidikan untuk buah hati Anda.

Maka, sangatlah tepat bila memilih asuransi pendidikan terbaik dilakukan sedini mungkin, yaitu saat anak-anak masih kecil. Selain lebih memperingan premi, keuntungan yang diperoleh nantinya juga lebih besar untuk memberikan manfaat pendidikan yang optimal.

Manfaat asuransi pendidikan sangatlah menguntungkan, karena dalam beberapa waktu berikutnya Anda tak perlu lagi bingung tentang masalah keuangan bagi pendidikan anak. Misalnya, bila Anda ingin merencanakan anak untuk dapat kuliah, pasti pemenuhan biayanya tidak akan terasa meskipun saat ini diperlukan banyak dana untuk bisa kuliah. Sehingga apabila suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan hingga kematian menjemput orang tua, maka biaya pendidikan anak tidak perlu lagi dikhawatirkan. Sehingga anaklah yang akan merasakan manfaat asuransi pendidikan itu kelak di masa depan.

0 komentar

Posting Komentar