Rabu, 08 Juni 2016

Alasan Perlunya Memakai Software Restoran



Bisnis kuliner semakin merebak di mana-mana. Tak heran karena bisnis ini berkaitan dengan kebutuhan manusia yang utama, yaitu pangan. Bentuknya beraneka ragam, mulai dari pedagang kaki lima, warung makan hingga restoran atau café.

Sebagai sebuah bisnis, pengelolaannya juga harus profesional. Pemanfaatan teknologi diperlukan untuk menunjang pengelolaan bisnis kuliner. Di sinilah perlunya penggunaan software restoran. Pengelolaan bisnis dari hulu ke hilir, mulai dari pelayanan pelanggan, transaksi pembayaran, hingga pelaporan semua bisa terintegrasi dalam software restoran.

Ada beberapa alasan mengapa bisnis kuliner perlu memakai software restoran dalam pengelolaannya, antara lain :

Kemudahan Pelayanan. Penyajian menu dapat diberikan melalui display monitor, sehingga pelanggan dapat dengan mudah memilih menu makanan dan minuman. Bahkan tak jarang program promo, diskon atau membership juga turut disertakan. Demikian pula saat melakukan order dan pilihan transaksi pembayaran. Dengan adanya fungsi otomasi data dan informasi, akan lebih memudahkan pelayanan sehingga membuat pelanggan terpuaskan.

Menghindari Kecurangan. Dalam transaksi bisnis, terkadang muncul celah yang dapat disalahgunakan untuk kepentingan pribadi. Tak terkecuali dalam bisnis kuliner, bisa saja karyawan yang bertugas menemui celah tersebut dan memanfaatkannya. Dengan software restoran, kecurangan bisa dicegah melalui pengaturan otoritas dalam mengakses sistem. Sehingga  setiap karyawan hanya dapat menjalankan aplikasi sesuai dengan kewenangan yang dimiliki dalam bidang tugasnya.

Ketersediaan Informasi. Informasi mengenai transaksi bisnis secara otomatis dapat terangkum ketika transaksi tersebut dilakukan. Rekap penjualan, penghitungan stok barang hingga analisis akuntansi semua dapat disajikan melalui sistem software restoran. Keberadaan informasi tersebut sangat berguna, terutama bagi pengelola atau pemilik bisnis untuk mengambil keputusan dan membuat strategi dalam menjalankan bisnisnya.

0 komentar

Posting Komentar