Selasa, 28 Juni 2016

Asam Urat Minggat Berkat Daun Sirsak



Asam urat adalah sejenis penyakit artritis yang disebabkan oleh penumpukan kristal pada persendian. Rasa sakit yang muncul diakibatkan oleh karena tingginya kadar asam urat di dalam tubuh. Dan ternyata ada sebuah bahan tumbuhan khusus yang secara tradisional memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit asam urat ini. Ya, itulah daun sirsak yang dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar asam urat yang sudah tinggi.

Dari penelitian ahli kesehatan, ada sekitar 90 persen penyakit asam urat yang disebabkan oleh ketidakmampuan ginjal dalam membuang “sampah” termasuk asam urat ini secara tuntas dari tubuh melalui air seni. Tak hanya itu, terkadang penyakit juga disebabkan oleh produksi asam urat oleh tubuh secara berlebihan.

Biasanya, bagian sendi yang terserang terutama pada bagian jari-jari kaki, lutut, tumit, pergelangan tangan, jari tangan dan siku. Selain nyeri, penyakit asam urat juga akan membuat persendian bengkak, meradang, terasa panas dan kaku.

Kebanyakan penyakit asam urat ini dialami oleh pria di atas 40 tahun dan wanita yang telah berada di tahap menopause. Sebagian lagi diderita oleh orang yang memiliki berat badan berlebih atau kegemukan. Meskipun terlihat sepele, penyakit ini tak bisa dibiarkan begitu saja. Sebab bila dibiarkan, penyakit asam urat dapat berkembang menjadi batu ginjal yang kemudian akan mengakibatkan gagal ginjal.

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan salah satunya adalah mampu menjadi obat bagi penyakit asam urat ini. Adapun cara membuat obat sakit asam urat dari daun sirsak adalah dengan cara membuat ramuan yang terdiri dari 6 hingga 10 daun sirsak tua yang diremas hingga keluar airnya. Lalu air remasan daun sirsak tersebut direbus dalam 2 gelas air, tunggu hingga air tinggal 1 gelas. Minum air rebusan daun sirsak tersebut dengan dosis 1 gelas 2 kali sehari, pagi dan malam hari menjelang tidur. Apabila rutin dilakukan dan dengan ijin Tuhan pula, penyakit asam urat bisa disembuhkan.

0 komentar

Posting Komentar