Sabtu, 16 Juli 2016

Daun Sirsak, Alternatif Pengganti Kemoterapi



Sirsak ternyata memiliki segudang manfaat, bukan hanya dari buahnya saja yang dapat dimanfaatkan, ternyata daun sirsak juga memiliki manfaat yang boleh dikatakan lebih besar dari buah sirsak itu sendiri.

Tanaman sirsak tak hanya dimanfaatkan bagian buahnya saja. Kini, perhatian orang justru lebih banyak tertuju pada daun sirsak dibanding dengan buah sirsak. Hal ini dikarenakan penelitian dalam dunia medis menunjukkan, bahwa daun sirsak mempunyai kandungan senyawa atau zat-zat penting yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh.

Hasil penelitian tersebut telah membuat daun sirsak makin populer, terutama untuk digunakan sebagai alternatif pengobatan terhadap beragam penyakit. Banyak testimoni dari penderita penyakit berat yang telah membuktikan manfaat daun sirsak untuk kesehatan, utamanya dalam proses penyembuhan penyakit yang mereka derita.

Daun sirsak mengandung aneka macam senyawa seperti acetogenins, annocatalin, asam gentisit, annocatacin, asam linoleat dan caclourin. Senyawa-senyawa ini sangat penting dan banyak digunakan dalam dunia medis sebagai obat terhadap berbagai penyakit. Bahkan studi terkini menyebutkan bahwa senyawa-senyawa itu memiliki daya ampuh 10 ribu kali lipat bila dibandingkan dengan kemoterapi, terutama dalam proses penyembuhan penyakit kanker.

Melihat manfaatnya yang sangat besar inilah, maka banyak ahli medis yang kemudian menyarankan untuk atasi penyakit dengan daun sirsak. Apalagi untuk penyembuhan penyakit kanker, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air rebusan daun sirsak sebagai pendamping kemoterapi. Bahkan dari beberapa pengalaman, kanker justru sembuh setelah penderita rutin menjalani pengobatan dengan daun sirsak sementara kemoterapi lambat laun dikurangi dan bahkan ditinggalkan sama sekali. Maka, tak salah bila daun sirsak ini disebut sebagai alternatif pengganti kemoterapi bagi para penderita penyakit berat seperti kanker.

0 komentar

Posting Komentar