Rabu, 27 Juli 2016

PC Home Theater

Sebuah PC home theater (HTPC) atau media pusat komputer adalah perangkat konvergensi yang menggabungkan beberapa atau semua kemampuan dari komputer pribadi dengan aplikasi perangkat lunak yang mendukung video, foto, pemutaran audio, dan kadang-kadang fungsi perekaman video. Meskipun komputer dengan beberapa kemampuan ini tersedia dari akhir 1980-an, "Home Theater PC" Istilah pertama kali muncul di media arus utama pada tahun 1996. Dalam beberapa tahun terakhir, jenis elektronik konsumen, termasuk sistem game dan berdedikasi perangkat media telah menyeberang untuk mengelola konten video dan musik. The "media center" istilah juga mengacu pada perangkat lunak aplikasi khusus dirancang untuk berjalan pada komputer pribadi standar.

HTPC dan perangkat konvergensi lainnya mengintegrasikan komponen beli home theater ke dalam sebuah unit co-terletak dengan sistem hiburan rumah. Sebuah sistem HTPC biasanya memiliki remote control dan antarmuka perangkat lunak biasanya memiliki 10-kaki (3 m) desain antarmuka pengguna sehingga dapat dengan nyaman dilihat pada jarak menonton televisi khas. HTPC dapat dibeli pra-dikonfigurasi dengan hardware yang dibutuhkan dan software yang dibutuhkan untuk menambahkan program video atau musik ke PC. Penggemar juga dapat menyusun sebuah sistem dari komponen diskrit sebagai bagian dari HTPC berbasis software.

Sejak tahun 2007 Media Digital player dan software Smart TV telah dimasukkan ke dalam elektronik konsumen melalui perubahan perangkat lunak atau perangkat keras termasuk sistem game, pemain Disc Blu-ray, pemutar media jaringan, televisi, dan kotak set-top. Ketersediaan peningkatan perangkat khusus, ditambah dengan dibayar dan gratis konten online digital, sekarang menawarkan alternatif untuk multiguna (dan lebih mahal) komputer pribadi.

0 komentar

Posting Komentar