Senin, 25 Maret 2019

Kenali Jenis-Jenis Mobil yang Ada di Indonesia Ini


Mobil merupakan kendaraan roda empat yang saat ini sudah memenuhi jalanan di Indonesia. Ada banyak pabrikan otomotif yang selalu mengeluarkan model-model mobil terbaru dengan berbagai jenis dan juga desain yang beragam. Mobil-mobil ini bisa dibedakan menjadi beberapa jenis berdasarkan ukuran dan juga fungsinya. Jenis mobil ini disebut dengan istilah-istilah yang mungkin asing bagi Anda.
Supaya Anda lebih paham mengenai dunia otomotif, kali ini akan dibahas mengenai beberapa jenis mobil yang dapat dengan mudah Anda jumpai, diantaranya:
·        SUV (Sport Utility Vehicle)
Mobil ini dikenal sebagai mobil yang kokoh dan tangguh. Mobil SUV ini umumnya memiliki body yang besar dan kekar serta mampu menaklukkan berbagai medan hingga yang sulit sekalipun. Mobil ini dirancang untuk dapat melaju di jalanan biasa maupun jalanan offroad. Mobil ini cukup banyak digemari masyarakat, selain karena ketangguhannya juga karena kapasitasnya yang besar dan mampu mengangkut banyak penumpang. Tak hanya itu bagasinya pun cukup luas untuk mengangkut berbagai barang.
·        MPV (Multi Purpose Vehicle)
Jenis kendaraan roda empat ini juga menjadi salah satu yang menjadi primadona di kalangan pengguna otomotif. Mobil ini disukai karena dapat menampung banyak penumpang serta biasa juga dikenal sebagai mobil keluarga. Salah satu mobil MPV yang cukup populer di Indonesia adalah mobil Xenia 2019. Xenia merupakan merek mobil MPV yang cukup terkenal dari beberapa tahun ke belakang serta terus melakukan pembaruan hingga model Xenia 2019 di tahun ini. Xenia 2019 ini masih cukup digemari dan dicari para peminat mobil keluarga yang nyaman dan juga ramah di kantong.
·        City Car
Seperti namanya, mobil ini memang cocok untuk digunakan membelah jalanan perkotaan. Mobil ini belakangan cukup disukai karena dinilai cukup lincah dengan ukurannya yang tidak terlalu besar. Mobil ini banyak disukai para pasangan muda, mahasiswa ataupun keluarga dengan anggota berjumlah sedikit.
Apapun jenis mobil Anda usahakan untuk merawatnya dengan baik supaya mobil tetap dapat berfungsi dengan aman dan nyaman. Masing-masing mobil punya keunggulan dan kelemahannya sendiri yang tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan.


0 komentar

Posting Komentar