Rabu, 11 Maret 2020

Trik Tingkatkan Lead dan Penjualan dengan Jala


Definisi lead mengarah pada orang yang memiliki dan menunjukkan niat membeli. Lead juga diartikan sebagai prospek serta potensial buyer. Jika secara offline lead bisa dilihat dan mudah dikenali, maka lead secara online agak sulit untuk dikenali karena pada dasarnya kita tidak bisa melihat  mereka secara langsung. Namun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengenali lead secara online, yaitu dengan memperhatikan orang-orang yang menunjukkan ketertarikan mereka secara online. Misalnya orang-orang yang memberi like, comment maupun share di media sosial. Selain itu, orang yang mengunjungi website juga termasuk lead baik mereka yang mengunjungi website secara langsung maupun melalui mesin pencari. Apabila di marketplace, lead adalah orang-orang yang memfavoritkan atau menjadikan wishlist. Lead mempengaruhi penjualan karena pada dasarnya mereka adalah calon pelanggan yang akan membeli. Karena itulah diperlukan strategi yang pas agar lead bisa terbujuk untuk melakukan pembelian misalnya dengan bantuan Jala.

Cara dengan kemungkinan tertinggi untuk memperoleh lead dan penjualan adalah melalui referal. Referral merupakan cara menarik calon pembeli melalui link yang diberikan pelanggan kepada calon pembeli tersebut. Cara ini merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan lead dan penjualan karena pada dasarnya sama saja dengan pelanggan merekomendasikan suatu situs atau barang kepada calon pembeli yang mereka kenal. Karena hal inilah calon pelanggan akan semakin tertarik karena rekomendasi yang mereka dapatkan berasal dari orang-orang yang mereka kenal dan dapat dipercaya.

Selain melalui referal, lead juga bisa didapatkan dengan search engine optimization atau SEO. Hal ini karena search engine alias mesin pencari merupakan tujuan utama yang dituju calon pembeli saat mencari sesuatu. Apalagi jika calon pembeli yang bersangkutan tidak mengenal website Anda. Calon pembeli tidak akan secara langsung menemukan website Anda, tetapi melalui mesin pencari terlebih dahulu. Karena itulah pemanfaatan SEO menjadi hal yang sangat penting. Dengan bantuan Jala, segala aktivitas marketing bisa dimonitor dan saling terintegrasi sehingga lead dan penjualan bisa meningkat.

0 komentar

Posting Komentar