Jumat, 08 Mei 2020

Banyaknya Pedagang dengan Mobil Pick Up


Terdapat salah satu kawasan industri di Indonesia yang lebih tepatnya berada di Karawang, Jawa Barat ini memperlihatkan bahwa ada cukup banyak pedagang yang berjualan di sekitar area pabrik. Namun ada juga beberapa orang yang juga masih konsisten menjual dagangan mereka menggunakan roda dua bahkan gerobak. Namun, ada salah seorang yang memiliki cerita inspiratif yaitu seseorang yang dulunya hanya berjualan dengan menggunakan gerobak saja namun saat ini beliau justru bisa membeli sebuah mobil yang juga masih digunakannya untuk menjajakan dagangannya. Cerita ini juga ikut menjadi salah satu cerita yang membuat beberapa pedagang lain tertarik untuk mengikuti jejaknya.
Cerita Inspiratif Penjual Kopi dan Minuman di Karawang
Cerita inspiratif ini berasal dari salah seorang pedagang kopi dan minuman ringan. Beliau dulunya hanya berjualan kopi dan minuman ringan menggunakan sepeda motor saja yang lama kelamaan berjualan menggunakan motor roda tiga dan saat ini bahkan sudah berjualan menggunakan mobil. Usaha yang dibangun memang dilakukan dengan tekun. Beliau mengatakan bahwa “Di mana ada kemauan, disitu pasti akan ada jalan. Usaha yang dijalani dengan tekun maka akan membuat kesuksesan terus hinggap”. Meskipun menjajakan minuman ringan dan kopi saja, namun pembeli yang tidak ada hentinya membuat pundi-pundi Rupiah bisa dikumpulkan dengan mudah.
Saat ini kita memang tidak bisa memungkiri bahwa ada cukup banyak inspirasi usaha yang dilakukan beberapa orang. Bahkan sejumlah inspirasi usaha ini sendiri juga dilakukan dari modal atau cara-cara yang bisa dibilang cukup sederhana. Sebagai contohnya adalah penjual kopi dan minuman ringan yang berada di Karawang ini sendiri yang bahkan sudah mampu membeli mobil dari hasil jualannya yang dulunya hanya menggunakan sepeda motor saja. Beliau menceritakan cerita inspiratif saat berjualan kopi. Meskipun hanya berjualan kopi dan minuman ringan menggunakan motor, namun bisa menghasilkan keuntungan yang tinggi. Untuk cara yang bisa dilakukan adalah menjajakan di beberapa tempat keramaian. Baik di stasiun MRT, terminal, dan beberapa tempat lainnya.

0 komentar

Posting Komentar